Jangan Asal! Inilah 7 Tips Memilih Asuransi Lansia Terpercaya

asuransi kesehatan

Maraknya kasus asuransi abal-abal, membuat Anda harus lebih waspada. Anda harus memilih agen asuransi kesehatan terpercaya seperti PT FWD Insurance Indonesia, yang sudah berizin dan diawasi oleh OJK.

7 Tips Memilih Asuransi Lansia Terpercaya

Jika saat ini Anda sedang berencana membeli asuransi untuk melindungi orangtua Anda, ada beberapa cara dari situs sikapiuangmu dari OJK dan situs zeebiz yang bisa Anda lakukan untuk memilih yang terbaik agar bisa memberi perlindungan maksimal, yaitu:

1. Periksa Kredibilitas Agen Asuransi

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memeriksa kredibilitas dari agen tersebut. Pastikan kemudahan akses pada sertifikat dan legalitas usaha. Anda juga bisa melihat penilaian agen dari para pelanggan sebelumnya.

2. Pastikan Perusahaan Asuransi Terdaftar OJK

Cara kedua yang harus Anda lakukan, adalah memeriksa keanggotaan perusahaan pada website OJK. Selaku badan pengawasan keuangan negara, OJK memiliki peran penting pada update perusahaan legal seperti asuransi. Anda bisa melihat daftar tersebut melalui website OJK.

3. Pastikan Penawaran Paket Masuk Akal

Jangan mudah tergiur dengan iming-iming pertanggungjawaban tinggi dengan premi yang rendah. Pada dasarnya setiap agen asuransi juga termasuk bisnis yang mencari profit. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memilih asuransi dengan premi yang masuk akal.

4. Periksa Jaringan Rumah Sakit

Tips memilih asuransi lansia  berikutnya adalah memeriksa jaringan rumah sakit dari agen tersebut. Pastikan ada jaringan rumah sakit pada domisili Anda, untuk melakukan perawatan terdekat. Periksa juga fasilitas dan kredibilitas dari jaringan rumah sakit yang bekerjasama dengan asuransi tersebut.

5. Periksa Klausul dan Kemudahan Klaim

Untuk memilih agen asuransi terbaik, ada baiknya Anda melakukan pemeriksaan pada kebijakan klausul. Pasalnya besaran klausul (pembayaran bersama) dari setiap agen pastinya berbeda. Pastikan juga Anda memilih asuransi dengan kemudahan klaim uang pertanggungjawaban.

6. Pilih Agen Asuransi yang Memiliki Kantor Fisik

Maraknya aplikasi asuransi online, harusnya membuat Anda lebih waspada. Terutama dalam memilih agen asuransi yang tepat, ada baiknya memilih agen yang memiliki kantor fisik. Hal ini guna memudahkan Anda jika terjadi sesuatu pada proses klaim asuransi atau kendala lainnya.

7. Mulai Lebih Awal

Memulai asuransi lebih awal adalah langkah terbaik yang harus Anda lakukan. Pasalnya semakin lama Anda menunda asuransi, maka biaya premi yang harus dibayarkan akan semakin besar. Lagipula, bukankah lebih baik jika Anda memberikan perlindungan kesehatan bagi orang tua sesegera mungkin? Dengan begitu, orang tua bisa selalu mendapat perawatan terbaik saat sakit.

Jadi, Jangan Asal Pilih, ya!

Nah itulah 7 tips memilih asuransi lansia terpercaya yang bisa Anda lakukan, dengan cara ini setidaknya Anda bisa terhindar dari perusahaan abal-abal.

You May Also Like

About the Author: admin