Perbedaan Sapaan Sore dan Malam Dalam Bahasa Inggris

perbedaan sapaan sore dan malam

Perbedaan sapaan sore dan malam dalam bahasa Inggris perlu diketahui dan dipahami karena memiliki fungsi yang berbeda. ‘Good night’ yang berarti selamat malam bukanlah kata sapaan yang fungsinya sama dengan ‘Good evening’ yang juga bisa diucapkan saat malam hari.

Ya, Anda mungkin pernah mendengar dua sapaan ini dan bingung dengan keduanya? Apakah kedua sapaan ini berbeda fungsinya dalam bahasa Inggris atau sama saja seperti di Indonesia? Untuk mengetahio semua perbedaan antara mengucapkan ‘Good evening’ maupun ‘Good Night’, mungkin hal ini bisa membantu.

Perbedaan Sapaan Sore dan Malam

1. Good Evening

Kalimat sapaan Good Evening artinya cenderung terdengar agak formal. Native speaker sebenarnya jarang sekali mengucapkan kata “Good Evening” ini dalam percakapan sehari-hari. “Good Evening” adalah sapaan yang jarang digunakan dalam obrolan  santai dan biasanya sering digunakan untuk acara-acara seperti pidato formal, siaran berita, restoran, maupun dan layanan pelanggan.

Anda mungkin sering mendengar seorang pembawa acara mengucapkan ‘Good Evening’ kepada audiens mereka di TV atau di acara formal, tetapi kata ‘Good Evening’ tidak bisa digunakan saat Anda berbicara dengan seorang teman.

‘Good Afternoon’ juga cenderung menjadi sapaan formal, sedangkan kebanyakan orang mengucapkan ‘Good Morning’ dengan santai. Jadi, bisa dibilang ‘Good Evening’ ini sifatnya lebih formal dibandingkan dengan sapaan ‘Good Night’.

Contoh :

Good evening everybody, how was your day?

2. Good Night

Lalu kapan Anda bisa menggunakan ucapan ‘Good night’? ‘Good night’ sebenarnya adalah ungkapan perpisahan yang digunakan ketika Anda meninggalkan seseorang di sore hari atau malam hari.

‘Good night’ juga bisa Anda ucapkan kepada teman saat dia akan tidur. ‘Good night’ terkadang juga bisa ditulis tanpa menggunakan spasi ‘goodnight’. Adapun contoh penggunaan kata ‘Good night’ sendiri adalah :

“Good night, Sisca. I hope to see you again”

Bagaimana, apakah ada perbedaan sapaan sore dan malam yang membuat Anda masih sedikit bingung? Tenang, Anda bisa belajar segala hal tentang sapaan dalam bahasa Inggris dengan join kursus di English First! Yuk, join kursusnya sekarang!

You May Also Like

About the Author: admin